mengubah gambar pensil ke digital melalui handphone

selamat membaca,
ini hanya sebuah catatan harian bagaimana saya mengubah gambar pensil (tradisional) ke dalam bentuk digital dengan aplikasi gambar di handphone. 

hari ini saya ingin belajar membuat gambar digital. setalah saya membaca dari artikel yang ada di google. saya pun ingin memperaktekannya.

sebagai seorang yang pemula dan baru belajar menggunakan aplikasi gambar. jari saya belum terbiasa untuk menarik garis membentuk sketsa gambar agar terlihat rapih. malah jadi acak-acakan. hehe maklum pemula.

jadi, kepikiran untuk mejiplak gambar yang saya buat di kertas. ini dia gambarnya :D
dan mulai saatnya membuat gambar ini jadi gambar digital.

dengan cara:
1.menambahkan layer baru diaplikasi gambar yg digunakan.(kalo saya menggunakan medibang paint)


2.select an image to add
memasukan gambar sketsa yang sudah ada di galeri. atau bisa juga dengan add an image by taking foto jd bisa langsung foto gambar sketsa yg ada di buku gambar.

3.setelah sketsa gambar sudah ada di layer
4.lalu kita pilih layer dimana kita akan menggambar.
5.sketsa gambar kita akan terlihat dan kita tinggal mengikuti garisnya seperti menjiplak.
6.setelah selesai mengikuti garis seperti sketsanya. tinggal sembunyikan layer sketsa pensilnya dgn mengklik icon mata dimenu layer.
7.gambar aka terlihat seperti nomor 8 pada gambar.
8.tinggal tambahkan warna dan background yang diinginkan.

akhirnya selesai juga gambar nya. ini untuk melatih membiasakan jari menggambar digital.
trimakasih sudah berkunjung sampai jumpa lagi.









Comments

postingan populer

Mari Menggambar Jerapah dengan Berbagai Gaya

contoh gambar wajah karya saya menggunakan pencil